• Breaking News

    Ciri-ciri wanita suka bohong

    Ciri-ciri wanita suka bohongSalam sobat cerita kehidupan, Semua manusia didunia ini pasti pernah melakukan kebohongan. Entah itu bohong pada diri sendiri atau dengan orang lain. Dalam agama apapun, bohong adalah sifat yang  tidak diperbolehkan dimiliki oleh seseorang. Jadi,  apa sih yang dimaksud dengan bohong? Bohong adalah sebuah pernyataan seseorang yang salah agar orang lain percaya dengan maksud dan tujuan tertentu. Intinya bohong itu tidak hanya dilakukan untuk tujuan buruk tetapi juga dilakukan untuk tujuan yang baik. 

    Pada artikel sebelumnya, saya telah membahas tentang ciri cowok suka berbohong. Nah, untuk kali ini saya ingin membagikan artikel tentang ciri-ciri cewek suka bohong. Anda mungkin mengira bahwa pria lebih banyak berbohong daripada laki-laki. Pendapat anda memang tidak salah, selama ini kebanyakan pria yang sering ketahuan bohong dibandingkan wanita. Tetapi anda perlu mengetahui sebuah penelitian yang dilakukan oleh Robert Feldman, seorang peneliti dari The University of massachusetts.

    Penelitian yang dilakukannya sungguh berbeda dari banyak prediksi orang. Dalam penelitiannya tersebut, ia mengatakan bahwa yang sering melakukan kebohongan adalah wanita.. Kenapa bisa begitu? Banyak faktor yang menyebabkan kenapa wanita lebih banyak berbohong dibandingkan dengan pria.

    Penyebab wanita berbohong

    Ada dua faktor yang menyebabkan seorang wanita banyak melakukan kebohongan. Bahkan, wanita yang berakhlak baik pun tidak akan luput untuk berbohong. Nah berikut dua faktor yang mempengaruhi wanita untuk berbohong :

    1. Berbohong untuk kebaikan

    Orang-orang yang mengisi kehidupan seorang wanita setelah menikah bukan hanya suami saja. Masih ada orang tua, saudara dan yang pasti adalah anak dari hasil pernikahan dengan pria yang dicintainya tersebut. Wanita baik melakukan suatu kebohongan bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada orang lain. Ketika seorang wanita telah menentukan pilihan pada seorang pria yang pantas untuk menikahinya, dia akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk menyenangkan hati pria yang dicintainya. Meski dia harus berbohong untuk menutupi segala kekurangan demi mempertahankan keutuhan rumah tangganya. 

    Misalnya saja, kebohongan yang dilakukan wanita pada anaknya yang sedang sakit. Seorang ibu rela untuk minum obat terlebih dahulu sebelum anaknya minum. Dia akan berbohong bahwa obat yang sebenarnya rasanya pahit dan mengatakan rasanya manis seperti permen agar anaknya mau untuk menelan obat. Dalam kondisi ini, seorang wanita terpaksa berbohong agar anaknya cepat sembuh dengan minum obat.

    2. Berbohong untuk keburukan

    Tidak semua wanita berbohong untuk melindungi orang lain. Ada kalanya beberapa wanita yang melakukan kebohongan untuk kepentingan dirinya sendiri. Banyak wanita yang berbohong karena disebabkan oleh beberapa alasan seperti memeras orang lain, sekedar pamer atau untuk menutupi perselingkuhan.

    Jadi bagaimana cara membedakan wanita yang bohong untuk kebaikan ataupun demi keburukan? Cukup susah untuk mengetahui ciri-ciri wanita yang suka bohong karena wanita sangat pandai dalam menutupi kebohongan lewat ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya. Hanya orang yang terlatih yang dapat mengetahui sutau kebohongan dari ekspresi wajah maupun bahasa tubuh wanita. Namun anda tidak perlu khawatir karena saya akan menjabarkan ciri-ciri wanita suka bohong.

    Anda bisa mengetahui sebuah kebohongan dari wanita dengan melihat beberapa ciri-ciri wanita suka bohong berikut ini :

    A. Ciri-ciri wanita suka bohong dari ekspresi wajah

    1) Wajah berubah pucat


    Seorang wanita yang tidak biasa berbohong akan terlihat pucat wajahnya saat berbohong. Kenapa bisa demikian? Wanita akan merasa ketakutan ketika anda yang merasa  dibohongi mendesak agar mengatakan dengan jujur sehingga akan membuat kebohongannya terbongkar.

    2) Mata tidak fokus

    Berbohong membutuhkan fikiran untuk mengolah kata-kata sehingga apa yang dikatakan akan terkesan meyakinkan. Sehingga ketika sedang berbohong, mata seorang wanita akan melihat kasana dan kesini. Selain untuk menghindari kontak mata agar kebohongannya tidak terbongkar.

    3) Hidung kembang kempis

    Anda mungkin tahu bahwa ketika lubang hidung membesar menandakan ekspresi seseorang yang tengah merasa bahagia atau sedih. Bisa juga sedang mencium aroma wangi atau aroma busuk. Namun, anda juga bisa mengetahui bahwa hidung seorang wanita akan kembang kempis saat berbohong. Itu dialaminya karena apa yang dikatakannya adalah kebohongan dan tidak sesuai dengan hati nuraninya.

    4) Berkedip lebih cepat

    Seorang wanita yang suka berbohong akan berusaha menutupi kebohongannya sehingga membuatnya berfikir lebih cepat agar kebohongannya tertutupi. Anda bisa memperhatikan jika jumlah kedipan matanya berlangsung lebih cepat dari biasanya, bisa jadi wanita itu sedang berbohong.

    5) Alis naik

    Bagian ekspresi wajah lain yang akan dialami oleh wanita yang sedang berbohong adalah alis. Alis akan terlihat naik dan menegang saat seorang wanita sedang  berbohong.

    6) Telinga memerah

    Telinga adalah bagian tubuh wanita yang cukup sensitif sehingga ketika seorang wanita yang ketahuan sedang berbohong otomatis telinganya akan memerah. Hal tersebut akan berlangsung selama dia tetap memutupi kebohongannya.

    B. Ciri-ciri wanita suka bohong dari bahasa tubuh

    1) Tubuh menjadi tegang

    Jika anda tidak dapat membaca bahasa tubuh untuk mengetahui seorang wanita yang suka bohong, anda bisa melihat ciri-ciri tersebut secara alamiah seperti perubahan tubuh yang terlihat tegang dan tampak kaku. Walaupun itu tak berlangsung lama tetapi anda bisa melihatnya sesaat setelah dia melakukan kebohongan.

    2) Nafas tidak beraturan

    Seorang wanita yang tak biasa berbohong akan merasa deg-degan saat sedang melakukan suatu kebohongan. Itu disebabkan oleh meningkatnya kecepatan dengut jantung sehingga akan berakibat juga terhadap pernafasan yang tidak teratur. Anda bisa mengetahuinya saat wanita sering menghela dan menghirup nafas secara berlebihan itu tandanya dia sedang bohong.

    3) Mengangkat bahu

    Pada dasarnya wanita yang sedang berbohong akan reflek menggerakkan anggota tubuhnya. Seperti halnya secara reflek mengangkat kedua bahu untuk meyakinkan bahwa ia tidak berbohong

    4) meremas kedua tangan

    Ciri-ciri wanita suka bohong berikutnya ialah terletak pada gerakan telapak tangan. Jika seorang wanita meremas-remas tangan atau mengepalkan tangan saat ditanyai seseorang, bisa jadi dia sedang gelisah untuk menutupi kebohongannya.

    5) Memalingkan tubuh

    Seorang wanita yang sedang berbohong biasanya akan merasa gugup dan keringat dingin saat berhadapan langsung dengan orang yang berusaha membongkar kebohongannya. Dia akan terlihat panik jika bertatap muka langsung sehingga dia akan memalingkan tubuhnya kesamping agar mengurangi rasa curiga. Hal ini spontan dilakukan para wanita saat dia mulai merasa bahwa kebohongannya akan terbongkar. 

    6) Berusaha menjauh

    Seperti yang saya tuliskan diatas, wanita adalah makhluk yang lemah sehingga akan menjadi beban baginya ketika dia bersama seseorang yang sedang berusaha untuk membongkar kebohongannya. Rasa gugup, gelisah atau panik berkumpul menjadi satu membuat dia berusaha menjauh dari orang tersebut. Dia akan berpura-pura ke toilet, menerima telefon atau bersikap seolah-olah sedang sakit agar orang yang mengusik kebohongannya tidak menanyakan hal yang sedang ia tutupi.


    C. Ciri-ciri wanita suka bohong dari cara bicaranya

    1) Berputar-putar

    Wanita cenderung memiliki kebiasaan banyak bicara jika dibandingkan dengan pria sehingga para pria sering menyebut wanita adalah manusia yang cerewet. Hal ini membuat wanita yang suka bohong akan lebih banyak berbicara dan terkesan berputar-putar ketika ada orang yang sedang mengusik kebohongannya. Tujuannya agar orang itu bingung dan malas untuk bertanya-tanya lagi. Wanita yang pintar dalam berbicara akan susah bagi anda untuk membongkar kebohongannya. 

    2) Diam sesaat


    Biasanya wanita yang jujur akan menjawab dengan spontan saat anda menanyakan sesuatu kepadanya.Tetapi ketika anda bertanya pada wanita yang sedang berbohong, maka dia akan terdiam sesaat sebelum menjawab. Dia sedang berfikir tentang apa yang akan dia katakan agar kebohongannya tidak diketahui oleh anda. 

    3) Mengalihkan pembicaraan


    Ketika anda sudah mulai mengetahui kebohongan yang dilakukan oleh wanita, dia akan bersikap lain. Dengan cepat dia akkan berusaha mengubah topik pembicaraan. Mengalihkan pembicaraan paling sering dilakukan oleh wanita yang sedang berbohong agar tidak terbongkar. Namun, tidak semua wanita berhasil melakukan hal ini. pada wanita yang tak biasa berbohong, anda akan segera tau pengalihan topik pembicaraan akan terlihat mencolok sehingga membuat anda tahu bahwa wanita tersebut memang berbohong

    4) Menanggapi dengan singkat


    Coba anda perhatikan, saat wanita sedang terdesak saat kebohongannya mulai tercium, dia akan menanggapi dengan singkat ketika anda menanyainya terus. Hal ini terjadi karena dia sudah lelah menutupi kebohongannya dan sudah tidak tahu lagi mau berbohong apa lagi.

    Beberapa ciri-ciri wnita yang seka bohong sudah saya jabarkan. Tinggal anda coba untuk membuktikan ketika bertemu wanita yang anda curigai sedang berbohong. Namun, cara ini bukan berarti seratus persen benar karena ada sebagian wanita yang memang suka gugup dan gelisah. Jika anda telah mengetahui seorang wanita yang telah berbohong melalui cara-cara diatas, jangan anda bersikap arogan terhadap wanita tersebut. Cukup anda selesaikan masalah dengan kepala dingin sehingga tidak merugikan kedua belah pihak. Semoga artikel ini bermanfaat.

    Terima kasih


    Baca juga artikel ini :

    Ciri cowok suka bohong
    Ciri-ciri pacar selingkuh
    Cara berkenalan dengan cewek tak dikenal




    1 komentar:

    1. ouh begitu ya gan ciri2nya , tapi lelaki juga pasti sama gan kalau lagi berbohong pasti ketika berbicara tidak fokus melihat kita ..

      BalasHapus

    Fashion

    Beauty

    Travel