• Breaking News

    Cara berkenalan dengan cewek tak dikenal

    Cara berkenalan dengan cewek tak dikenal
    Salam sobat, buat para jomblo yang masih setia dengan kesendiriannya dan bagi sobat-sobat yang belum berpengalaman untuk urusan berkenalan sama cewek. 

    Disini saya ingin berbagi tentang cara bagaimana berkenalan dengan cewek yang tak dikenal. Pada umumnya mengawali kalimat pembuka perkenalan itu memang susah, tidak tahu harus memulai darimana. Padahal disitulah kunci awal kesuksesan untuk dapat berkenalan dengan cewek yang tak dikenal. 

    Setidaknya kita harus bersemboyan jika kita mengawali sesuatu dengan baik pasti hasilnya juga akan baik. Memang dibutuhkan keberanian ekstra untuk berkenalan apalagi untuk cowok yang pemalu maupun yang nggak pede. Saat sobat sedang berada di tempat umum seperti halte bis, pusat perbelanjaan, ataupun tempat bersantai seperti taman ataupun tempat nongkrong seperti kafe akan menjadi tempat yang cocok buat memulai aksi perkenalan.

    Jangan sekali-kali sobat menggunakan kalimat pembuka standar. Yang terkadang malah bikin cewek merasa infil. Misalnya saat sobat sedang bersantai ditaman terus ada cewek cantik lewat, tiba-tiba kalian langsung menahan langkahnya dan berkata “Hei cewek, boleh kenalan nggak!”. Kalimat seperti itu dilarang keras jika kalian ingin membuka perkenalan. Jangankan cewek cantik yang sedang sobat ajak kenalan. Bahkan yang berwajah biasa-biasa saja bakal menolak dengan gaya kenalan seperti itu. Karena cewek sudah sering mendengar kalimat perkenalan seperti itu. 

    Terkesan sangat standar, membosankan, menunjukkan jika kalian memang tertarik dan ingin berkenalan dengannya.  Membuat posisinya berada diatas kalian detik itu juga. Sering kali jawaban mereka langsung bilang “nggak ah”. Lebih parah lagi kalau mereka malah diam sambil menunjukkan muka masam dan langsung mempercepat langkahnya meninggalkan kalian. 

    Sebaiknya yang sobat lakukan saat perkenalan pertama ialah mengganti kalimat “Hei cewek, boleh kenalan nggak!”. dengan uraian kalimat seperti “saya mau kenalan”. Sekilas kalimatnya sama namun mempunyai arti dan tanggapan yang pasti berbeda. Sebagai contoh misalnya sobat sedang bersantai di taman terus melihat cewek berjalan didepan sobat sekalian coba ikuti langkah berikut :

    -    Langkah pertama.    Saat sobat melihat cewek sedang berjalan didepan kalian, coba sobat  tahan langkahnya dengan sopan. Seakan-akan sobat membutuhkan sesuatu atau bantuan dari cewek tersebut dan ketika cewek itu berhenti, sobat berkata “Maaf mengganggu, tunggu sebentar mbak. Saya mau kenalan sama mbak.”  Dengan wajah datar penuh keseriusan namun sopan dan dipadukan dengan gesture tubuh yang tepat. Sobat bisa buktikan cewek yang sobat ajak kenalan itu pasti bakal terkejut kok tiba-tiba ada yang mengajaknya berkenalan seperti itu.

    -       Langkah kedua.        Sebelum dia terlepas dari keterkejutannya, segeralah sodorkan tangan dan perkenalkan diri.  Bisa dipastikan cewek tersebut bakal membalas sodoran tangan sobat dan memperkenalkan diri juga sebelum dia menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Setelah sobat dan si dia berkenalan, cobalah tersenyum untuk mencairkan suasana dan lanjutkan dengan pembicaraan yang dapat membuat sang cewek merasa tertarik. 

    -     Langkah ketiga.        Ketika langkah pertama dan kedua sukses lanjutkan perkenalan pada langkah berikutnya. Dalam perkenalan awal seperti ini sobat jangan langsung menanyakan hal-hal pribadi tentang cewek tersebut misalnya umur ataupun pacar apalagi sampai mengeluarkan kata-kata gombal/rayuan karena kebanyakan cewek merasa risih bila orang yang baru dikenalnya menanyakan hal yang sangat pribadi tentang dirinya apalagi sampai berkata-kata gombal/rayuan. 

    Akan beragam tanggapan dari para cewek karena memang karakter ataupun sifat cewek kan berbeda-beda. Jika sobat ingin mengetahui umur si dia coba sobat tanyakan “ Sekolah dimana dan kelas berapa”? atau “Kerja dimana? Udah berapa tahun kerja disana?”  Dari jawaban si dia, sobat bisa memperkirakan berapa kira-kira umur cewek tersebut. 

    -       Langkah keempat.            Jika sobat sudah merasa kehabisan bahan dan tidak tahu mesti bicara apa lagi. Sobat coba katakan saja begini “Asik juga ngobrol sama kamu, tapi kayaknya saya harus pergi nih. Boleh minta no hp kamu? Sapa tau kita bisa berteman.”  jika si dia memberikan no hp itu akan menjadi langkah sukses dalam perkenalan dan bisa berlanjut ke tahap berikutnya.  

    Nah, bagaimana jika langkah-langkah tersebut gatot alias gagal total. Sobat nggak usah pesimis. Tinggalkan cewek tersebut dan cari target lain. Sebenarnya sampai disini mental sobat sudah terbentuk dan yang pasti sobat sudah melangkah lebih maju jika dibandingkan cowok-cowok diluar sana yang hanya bisa berandai-andai atau mengkhayal. Coba perbaiki dimana letak kesalahannya. Apakah kalimat yang sobat rangkai masih kurang pas. 

    Yakinlah dengan keberanian dan kejujuran sobat untuk mengajak cewek berkenalan seperti ini setidaknya akan membuat para cewek menghargai usaha sobat. Tinggal menunggu waktu saat dimana sobat sukses menggunakan langkah-langkah cara berkenalan dengan cewek yang tidak dikenal.

    Selamat mencoba sobat……!!! Sukses. Terima kasih buat para sobat yang sudah bersedia membaca artikel saya ini. Semoga bermanfaat. 

    2 komentar:

    Fashion

    Beauty

    Travel