• Breaking News

    Wow ! 10 manfaat berhubungan seks bagi tubuh

    Salam sobat cerita kehidupan, bagaimana kabar kalian hari ini? Mudah-mudahan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan yang maha esa. Dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang manfaat berhubungan seks bagi tubuh. 

    Apa yang anda pikirkan tentang seks? Seks adalah sebuah aktifitas yang dibutuhkan tubuh seperti halnya makan dan tidur. Walaupun konteksnya bukan kebutuhan sehari-hari. Namun tetap saja seks memiliki peran penting bagi manusia. Tujuan utama seks adalah supaya manusia bereproduksi agar dapat melanjutkan keturunannya.


    Namun,  jaman sekarang seks cenderung sering dilakukan oleh pasangan yang berstatus tidak resmi. Aktifitas ini dlakukan demi mencapai kepuasan hasrat seks semata. Bahkan, seks sering dilakukan oleh beberapa pasang orang sekaligus yang biasa disebut seks bebas. Seks seperti itu bukannya memberikan manfaat, malah akan menimbulkan penyakit menular seperti HIV/AIDS,herpes, spilis, infeksi jamur dan penyakit kelamin lainnya. 

    Seks yang baik ialah yang dilakukan oleh pasangan yang telah menikah sehingga akan mendapatkan keturunan yang baik pula. Selain itu dengan melakukan hubungan seks, akan terjalin sebuah keintiman sehingga hubungan akan semakin harmonis. Pasangan juga akan mendapatkan perasaan dicintai,dihormati, disayangi satu sama lain. 

    Selain tujuan untuk menambah keturunan dan saling mengenal lebih intim, seks memberikan banyak sekali manfaat lain, terutama bagi kesehatan.  Ada sinyal khusus dari tubuh anda ketika membutuhkan seks. Seperti halnya tubuh memberi sinyal lapar ketika butuh makan, ketika anda butuh tidur maka tubuh akan memberikan sinyal mengantuk. Sementara ketika anda butuh seks, maka tubuh akan memberi sinyal seperti merasakan kegugupan yang berlebih, nafsu makan kurang atau berfantasi seks. Untuk memenuhinya, lakukanlah seks dengan pasangan secara rutin sehingga akan memperoleh manfaat bagi kesehatan tubuh anda. 

    Nah, berikut 10 manfaat berhubungan seks bagi tubuh :

    1. Meningkatkan kesehatan jantung

    Menurut sebuah penelitian, melakukan hubungan seks dua sampai tiga kali dalam seminggu akan meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu juga akan mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke

    2. Sistem kekebalan tubuh meningkat

    Seks yang dilakukan secara rutin akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda sehingga akan terlindung dari virus dan bakteri.  Selain itu, seks juga dapat meningkatkan steroid alami yang akan menjaga tubuh anda dari segala penyakit.

    3. Melancarkan peredaran darah

    Melakukan aktifitas seks akan membuat libido anda terangsang dan semakin bergairah. Kondisi itu baik untuk meningkatkan aktifitas peredaran darah karena jantung berdetak lebih kencang sehingga akan memompa darah lebih cepat. Ketika peredaran darah meningkat, pergantian darah kotor dengan darah bersih juga berlangsung lebih cepat sehingga kelancaran peredaran darah  akan membuat tubuh anda selalu segar.

    4. Mengurangi kadar kolesterol

    Berhubungan seks secara teratur dan rutin dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol buruk dalam tubuh anda.

    5. Menurunkan rasio kanker payudara

    Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Beverly Whipple, PhD., bahwa melakukan hubungan seks secara rutin akan memberikan dampak positif pada organ tubuh sehingga resiko mengalami kanker payudara pada wanita berkurang drastis. Ini terjadi akibat adanya hormon oksitosin yang meningkat saat tubuh wanita mengalami rangsangan dan orgasme.

    6. Mencegah penuaan dini

    Bila anda melakukan aktifitas seks secara rutin maka hormon estrogen dalam tubuh akan terjaga. Selain itu, peredaran darah pada tubuh juga akan meningkat sehingga akan membuang racun-racun didalam tubuh. Hal ini akan membantu anda untuk mencegah kulit kering dan mendapatkan kulit lebih halus serta mengurangi keriput pada kulit. Dengan demikian,seseorang yang aktif berhubungan seks akan terlihat jauh lebih muda 10 tahun.

    7. Obat penangkal stres

    Ketika anda selesai melakukan hubungan seks, anda akan merasakan tidur lebih nyenyak dan akan terasa lebih segar saat terbangun. Aktifitas seks juga akan melepaskan zat-zat kimia pada otak sehingga akan meningkatkan kadar hormon serotonin. Hormon ini mempengaruhi mood menjadi lebih baik sehingga akan mengurangi stres maupun depresi.

    8. Mengatasi migran/sakit kepala

    Saat berhubungan seks, tubuh anda akan menghasilkan hormon endorphin yang berfungsi sebagai penghilang rasa sakit kepala/migran

    9. Sebagai pengganti olahraga

    Anda tidak sempat berolahraga karena kesibukan sehari-hari? dengan melakukan hubungan seks, anda telah meningkatkan pernafasan.  Jika anda berhubungan seks rutin 3 kali seminggu selama 15 menit, maka anda akan membakar kalori sebesar 7.500 kalori dalam setahun. Itu sama dengan lari joging sejauh 75 mil. Selain itu, produksi hormon testosteron selam berhubungan akan menguatkan tulang dan otot sehingga tubuh anda akan terjaga kebugarannya.

    10. Meningkatkan kualitas sperma

    Seks secara rutin bukan berarti akan menghabiskan sperma bagi pria. Sebaliknya, aktifitas seks yang sering akan meningkatkan jumlah sperma yang diproduksi lebih banyak serta kualitas spermanya. Selain itu, jika anda jarang berejakulasi, maka cairan sperma akan tetap berada dikelenjar prostat sehingga akan mengalami pembengkaan.

    Nah, itu 10 manfaat berhubungan seks bagi tubuh yang perlu anda ketahui. Selain itu menurut sebuah buku milik penulis terkenal Yvonne K. Fulbright, ternyata seks bisa memperpanjang usia anda loh. 



    Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terima kasih. 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Travel