• Breaking News

    Tabloid Soccer sudah tak terbit lagi

    Tabloid Soccer sudah tak terbit lagi
    Salam sobat cerita kehidupan, Liga Champion musim ini telah mencapai laga puncak yang akan mempertemukan antara Juventus melawan FC Barcelona. Pertandingan akan diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2015 di Berlin. Pertandingan final ini pasti sangat di nanti oleh penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia. Termasuk saya yang sampai tahun ini tetap setia menonton final Liga Champion lewat layar kaca Televisi sambil ditemani segelas kopi dan beberapa cemilan agar tidak ngantuk. 


    Sebelum pertandingan di gelar, saya ingin mencari data kedua tim agar saat menonton saya tahu secara detail kekuatan masing-masing. Maklum, saya memang salah satu penggemar sepak bola yang tak terlalu fanatik. Apalagi kedua tim yang berlaga di final kali ini bukan klub favorit saya. Setelah hampir 5 tahun ini saya bekerja, animo saya untuk menonton sepak bola memang agak berkurang. Berita dari internet menjadi wawasan saya untuk mengikuti perkembangan sepak bola didalam maupun diluar negeri. Namun berita di internet saya rasakan kurang lengkap dalam membahas prediksi final kali ini sehingga saya putuskan untuk membeli majalah Soccer, salah satu tabloid bola yang jadi langganan saya sewaktu masih sekolah

    Selepas bekerja, saya memutuskan mampir ke toko buku untuk membeli tabloid Soccer karena saya yakin tabloid ini akan menyajikan berita secara lengkap. Saya masuk ketoko dan mulai mencari-cari tabloid kesayangan saya ini. Hampir semua rak sudah saya datangi tetapi saya tidak menemukannya sampai akhirnya salah seorang karyawan toko menegur saya. Saya sungguh kaget ketika karyawan toko tersebut bilang bahwa tabloid soccer sudah tidak terbit lagi semenjak akhir 2014. 

    Sayang sekali, tabloid yang terbit sejak tahun 2000 ini sebenarnya sudah mapan untuk sebagai salah satu tabloid sepak bola terbesar di Indonesia setelah tabloid Bola. Tapi kenapa bisa sampai tutup? Saya mencoba browsing di internet dan menemukan info bahwa tabloid ini tutup karena masalah kesulitan bisnis atau bisa dikatakan bangrut. 

    Sungguh ironis,  Tabloid yang hanya terbit seminggu sekali ini sepertinya kalah bersaing karena rata-rata konsumen lebih memilih untuk browsing di internet yang beritanya hampir tiap hari update. sebenarnya tabloid ini selalu menyajikan info seputar perkembangan sepak bola secara detail. Namun kemajuan dunia maya yang sangat membuat Soccer menjadi pilihan kedua.

    Soccer memiliki kenangan tersendiri bagi saya. Pertama membeli tabloid ini sewaktu saya masih sekolah kelas satu SMP. Saya menyukai tabloid ini karena selain beritanya lengkap, ada bonus poster pemain top dunia. Poster yang pertama saya dapat adalah Ronaldo ketik masih di Inter Milan. Pemain plontos ini adalh pemain favorit saya pada waktu itu. Sudah tak terhitung berapa poster pemain bola yang saya simpan waktu itu. Selain saya pasang dikamar, beberapa poster saya bagikan pada teman-teman. Saya telah berlangganan pada majalah ini dari tahun 2003 sampai 2009. lima tahun terakhir saya jarang membeli tabloid ini karena sibuk dengan pekerjaan. Bagaimanapun juga, Soccerlah yang membuat saya mengerti tentang peraturan sepak bola dan klub-klub top terbaik dunia.

    Selamat tinggal tabloid Soccer, mudah-mudahan saja untuk kedepan nanti ada tabloid serupa yang khusus menyajikan tentang sepak bola saja seperti Soccer. 



    7 komentar:

    1. artikel yang sangat menarik , terimakasih informasinya ..

      BalasHapus
    2. ya sama seperti saya, semenjak SMA tahun 2004 saya berlangganan tabloid soccer. tapi sejak tahun 2012 saya sudah tidak pernah beli lagi. dan saya terkejut ternyata tabloid soccer tidak terbit lagi..

      salam blogwalking
      www.jarangbeli.com

      BalasHapus
      Balasan
      1. itulah gan sayang sekali padahal tabloid ini cara mengemasnya sangat menarik dan juga hanya membahas khusus sepak bola saja

        Hapus
    3. sama gan. saya juga langganan Soccer dari SMP-SMA

      BalasHapus
    4. bener gan... yang paling saya kangenin itu posternya gan

      BalasHapus
    5. Msh nyimpen poster2 ny gan? Klo dijual sy minat menampung

      BalasHapus
      Balasan
      1. wah udah ilang entah kemana gan sejak rumah saya dibongkar

        Hapus

    Fashion

    Beauty

    Travel