• Breaking News

    Apa hewan terkuat didunia?

    Salam sobat, apa hewan terkuat didunia ini menurut anda? Sebagian orang pasti akan menjawab gajah yang merupakan hewan darat terbesar didunia. Namun ternyata dugaan itu salah jika mengukur kekuatan hewan dalam hal mengangkat beban. Terus hewan seperti apa yang terkuat selain gajah dalam mengangkat beban? Unta, kerbau, kuda juga masih kalah dengan binatang satu ini.


    Namanya kumbang badak. Hewan ini merupakan subfamili dari kumbang scarap. Lebih dari 300 spesies kumbang badak yang telah dikenali. Salah satunya kumbang tanduk, kumbang hercules atau kumbang unicorn. Kebanyakan orang menyukai kumbang badak karena bentuk tubuhnya yang unik serta tergolong besar bagi spesies serangga.

    Dijepang, hewan ini dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi anak-anak karena bentuknya dan juga memiliki tanduk. Hewan ini akan diadu seperti sumo sehingga akan saling mencapit. Hewan ini juga memiliki hemolimfa yang membuatnya tidak akan mati jika kepalanya terputus karena kumbang badak tidak mengalami pendarahan. Namun, hanya kumbang badak saja yang memiliki tanduk. Kumbang badak menggunakan tanduknya untuk melakukan pertarungan memperebutkan makanan dan daerah kekuasaan agar dapat menarik kumbang badak betina. Kumbang badak juga memiliki sayap yang dapat digunakan untuk terbang.

    Kumbang badak hanya berukuran panjang hanya 15 cm. Namun, kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Dia bisa mengangkat beban seberat 850 kali berat tubuhnya. Bandingkan dengan Gajah, hewan ini hanya mampu mengangkat beban 1,2 kali berat tubuhnya. Hanya semut daun yang mampu mendekati kekuatan kumbang badak. Itupun hanya 50 kali berat tubuhnya. Masih sangat jauh jika dibandingkan dengan kumbang badak yang super kuat.

    Ini menunjukkan jika Tuhan menciptakan makhluk hidup dengan segala kelebihan dan kekurangan. Tiada makhluk yang sempurna selain hanya Tuhan semata. Bayangkan saja jika kumbang badak sebesar kucing, jika kita mengganggunya mungkin kita akan diangkat dan dilemparkannya. Atau seandainya hewan ini sebesar gajah, tentu anda bisa membayangkan sekuat apa kumbang badak.

    Baca juga :


    3 komentar:

    1. apa benar gan kumbang adalah hewan terkuat di dunia .. hha thanks informasinya ..

      BalasHapus
    2. Iya kalo dilihat dari statistiknya sih begitu gan... Soalnya kumbang bisa mengangkat beban berkali kali lipat dibandingkan dengan berat tubuhnya..

      BalasHapus
    3. Iya kalo dilihat dari statistiknya sih begitu gan... Soalnya kumbang bisa mengangkat beban berkali kali lipat dibandingkan dengan berat tubuhnya..

      BalasHapus

    Fashion

    Beauty

    Travel